Sabtu, 18 Mei 2013

PERPETUAL MOTION


Perpetual Motion?
Apa itu?
Mari kita simak.
Perpetual Motion adalah gerak abadi
Apa itu mungkin?
Pasti anda berfikir bahwa di dunia ini tidak ada gerakan yang abadi, sesuai dengan hukum Kekekalan Energi dan  Hukum pertama Newton bahwa "Jika resultan gaya yang bekerja pada benda yang sama dengan nol,maka benda yang mula2 diam akan tetap diam. Benda yang mula-mula bergerak lurus beraturan akan tetap lurus beraturan".


Namun ternyata, manusia diberi kemampuan untuk berfikir oleh Tuhan.

Dan manusia telah menciptakan Perpetual Motion Engine.

Self-Flowing Flask, Robert Boyle (1627-1691)

 
Cara kerjanya : Berat yang lebih besar di kiri mendorong atau memberi gaya pada air  kebawah dan mendorong air melewati bagian sempit yang mana beratnya lebih kecil. Dan mengalir keluar pada lubang di atas air untuk mengisi air pada botol tersebut.



Perpetual Train (1829)



Dua kerucut yang berat akan menggelinding menanjak pada sepasang simpangan pada jalurnya sebagai basis untuk kereta yang bergerak dengan sendirinya.

F.G. Woodwald Machine
 
F.G. Woodwald Machine bertujuan agar roda menggelinding  dan didukung oleh dua penggulung. Ini merupakan contoh sederhana yang dapat kamu bayangkan. Roda selalu mempunyai berat lebih ke kiri yang seharusnya sisi kiri selalu jatuh ke bawah. Jadi ini akan berputar selamanya.

Lingkaran yang diputar oleh kelereng (Overbalanced Wheel)


Ide ini mengacu pada berat perputaran kelereng  pada lingkaran yang mengakibatkan lingkaran akan terus berputar.

Da Vinci overbalanced wheel

 
Konsep ini hampir sama dengan yang diatas tadi.

Classic Overbalanced Wheel, Villiard De Honnecourt (1235)
Konsepnya hampir sama dengan yang diterapkan diatas.

Video Selanjutnya



7 komentar:

GendonTua mengatakan...

Mohon maaf, tolong cek sejarah dan masa depan perpetual motion di wiki. Agar kita tidak turut serta menyesatkan orang lain tanpa kita sadari.

Unknown mengatakan...

Tpi apakah itu sdh teruji???

Unknown mengatakan...

Saya sudah coba self flowing flask tapi tidak bisa

Anonim mengatakan...

ini bukan free energi, ini tetap berlaku hukum newton, semua contoh di atas memanfaatkan energi gravitasi, aliran air, roda berputar, kerucut, dll. coba bawa alat ini ke luar angkasa apakah masih bisa berfungsi, itu bukti kalau alat alat di atas bukan bergerak karena free energi atau energi bebas, dan tetap berlaku hukum newton.

Unknown mengatakan...

Untuk self flowing itu hanya bisa terjadi kalau menggunakan air soda. Gelembung yg di hasilkan oleh soda pada sudut sempit selang, akan mendorong air untuk naik ke atas. Kalau memakai air biasa itu tidak akan terjadi, karena tekanan air pada bejana yg lebih besar dan tekanan air pada sudut sempit selang sama. Kita ambil contoh indikator level pada tanki. Untuk mengetahui level air pada tangki juga bisa menggunakan selang, dan level pada selang itu mewakili level air pada tangki. Tetapi yg terjadi pada indikator levev, pada sudut sempit indikatornya level air tidak lebih tinggi dari level air di dalam tangki atau sama dengan air dalam tangki. Itu menunjukkan tekanan pada sudut sempit selang dan tekanan pada tangki sama, meskipun volume air berbeda. Contoh lagi pressure guage pada air compressor, itu line pressure guagenya kecil tp pressurenya sama dengan yg di tanki. Terimakasih

Unknown mengatakan...

itu semua bisa terjadi, tapi masih perlu lihat batasan seperti halnya gesekan udara dengan permukaan benda tersebut.

Dzetup mengatakan...

Wiki ko suruh dijadiin referensi bos 😂